Wednesday, August 5, 2009

Malam Yang Menegangkan

Seminggu sudah aku back to Scholl , setelah hampir setengah bulan ikut diklat di VEDC Malang ( www.vedc malang )ternyata kerjaan telah menanti dan menumpuk di meja .Ternyata dari keluarga juga tidak mau ketinggalan . Mereka protes karena selam liburan tidak ada kegiatan liburan karena ditinggal pergi bapaknya.
Fadhila Rahma Oktavia anakku yang besar minta untuk dapat dibelikan sepeda sebagai hadiah karena dapat peringkat 2 pada saat kenaikkan kelas kemarin , serta peralatan sekolah yang belum sempat aku belikan . Si Kecil Safira Nazwa Oktavia tahun ini mulai masuk pra TK / TK Kecil tidak ketinggalan merengek minta dibelikan sepatu , alat alat tulis beserta Tas sekolah .
Setelah dengan segala daya upaya , alhamdulillah akhirnya selesai juga tugas sekolah , kemarin dalam RAKER di Yogyakarta semua program kerja yang diberikan dari sekolah sebagian besar telah terlaksana dan siap semua perangkatnya.Walaupun dengan kondisi badan yang masih loyo dan semangat yang belum maksimal .
Kemarin malam , aku dikejutkan dengan kondisi kesehatan kedua anakku , mereka pada merasakan badan panas dan batuk yang tak kunjung henti . Sampai malam tadi peristiwa ini terjadi . Fadhila Rahma Oktavia mengalami mimisen pas jam 08.00 malam , istriku tercinta karena sangat sayangnya terhadap anaknya.Tidak langsung menanganinya si anak tapi malahan menangisinya , ya ... itulah nama cintanya seorang ibu terhadap anaknya.
Setelah tak berikan pertolongan pertama kulihat kondisi anakku , ternyata baru aku ingat bahwa Fadila memang sejak kecil punya riwayat mimisen jika kondisi badan lelah , apalagi di tambah dengan panas .Dengan bersepeda aku ke dokter desa yang terdekat untuk mengecek kondisi anakku . Saran dari Dokter
1. Pada saat kejadian jangan panik dan kalut.
2. Tepat jaga kondisi anak selalu dalam keadaan senang .
3. Usahakan duduk dengan kepala ditegakkan
4. Tekan didalam hidung dengan kain kasa yang halus.
5. Kalau kejadian berulang , lekas bawa ke dokter / puskesmas terdekat
Alhamdulillah setelah diperiksakan ke dokter berangsur angsur kondisi membaik.

0 comments:

Post a Comment