Tuesday, May 12, 2009

Barca tetap menyerang

Hadapi MU, Barca tetap menyerang
Partai final Liga Champions di Roma pada 27 Mei mendatang dipastikan akan berlangsung sangat menarik. Pasalnya, kedua finalis, Barcelona dan Manchester United, adalah dua tim yang sama-sama berkarakter menyerang.

Usai menyingirkan Chelsea lewat hasil imbang 1-1 pada laga leg kedua semifinal di London, Kamis (7/5) dinihari kemarin, pelatih Barcelona, Pepe Guardiola, menegaskan kalau timnya akan tetap menerapkan strategi menyerang sebagaimana ciri khas mereka selama ini, dalam laga final lawan United nanti.

"Kami tidak akan mengubah cara kami bermain, dengan menguasai bola, menggiringnya dan mencoba mencetak peluang," kata Guardiola. "Saya kira final nanti akan berlangsung menarik karena kedua tim akan bermain menyerang."

Hal senada juga diungkapkan Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini mengatakan timnya tak akan mengorbankan permainan indah (menyerang) di final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 27 Mei nanti, karena gaya itu sudah menjadi andalan dan ciri khas Barcelona.

"Saya berharap Barcelona tetap bisa memamerkan permainan indah lagi di Roma. Ini akan menjadi final yang mempertemukan dua tim terbaik di dunia," ungkap Messi.

Sayangnya, dalam pertandingan final nanti, Barcelona tidak diperkuat tiga pemain belakang pilarnya, yakni bek kanan Dani Alves, bek kiri Eric Abidal dan bek tengah Rafael Marquez.

Alves tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning, dan Abidal terkena skorsing menyusul kartu merah yang didapatnya dalam laga kemarin. Sedangkan Marquez mengalami cedera lutut pekan lalu dan tak bisa bermain hingga akhir musim.
***

0 comments:

Post a Comment