Thursday, April 2, 2009

Kriteria Caleg yang baik

PILIHLAH CALON LEGISLATIF YANG DAPAT BERSIFAT ADIL

Tulisan ini kupersembahkan kepada saudara – saudaraku sebangsa dan setanah air Indonesia . Bahwa dalam pelaksanaan Pemilu Legistalif besok pada hari : Kamis tanggal 9 April 2009 , tentunya kita akan diberikan beberapa pilihan yang mungkin akan sangat menguras energi kita dalam melihat kartu suara , apalagi dalam kita memilih / MENCONTRENG calon wakil rakyat yang terhormat .
Saudara – saudara sekalian yang sedang bingung
Bahwa dalam kita memilih wakil kita / Calon legislatif hendak kita memiliki beberapa criteria yang mungkin dapat untuk membantu kita menentukan pilihan yang agak baik dari yang tidak baik . Adapun syarat – syarat Caleg yang harus kita perhatikan adalah :
1. Taqwa Kepada Allah SWT
Dalam hal Taqwa Kepada Allah SWT , maka para Caleg akan kita pilih tentunya mereka akan dapat bersifat sesuai dengan agama yang dianut oleh para caleg yang kita pilih tersebut . Sifat yang akan muncul dari para Caleg Yang Taqwa Kepada Allah SWT anatara lain akan bersifat :
a. Adil
b. Amanah / dapat dipercaya
c. Suci dalam pikiran dan perbuatannya
2. Latar belakang Keluarga Caleg tersebut
Sebelum kita mencontreng / memilih caleg yang akan kita pilih , sebaiknya lihat dulu latar belakang keluarga dan kerabat caleg tersebut . Jangan sampai kita memilih para Caleg yang memiliki latar belang yang jelek .Sebaiknya tentukan criteria seperti tersebut dibawah ini :
a. Tidak terkait PKI / Anisme
b. Keluarga yang sederhana tanpa embel – embel Broken Home
c. Tidak Poligami
d. Bukan keluarga yang di Black List Kepolisian
e. Tidak melakukan kegiatan M Limo
3. Mempunyai sifat dan rasa ke Rakyat kecil
Bahwa Caleg yang kita pilih janganlah dari kalangan orang yang tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat sekitar , lingkungan para caleg ini hendaknya mengerti betul bahwa para caleg yang akan kita pilh mau mendengarkan aspirasi rakyat dan lingkungan mereka .
4. Mementingkan suara Rakyat daripada suara partai / golongan

0 comments:

Post a Comment